Bengkulu (AntaranewsBengkulu) - Pemerintah Provinsi Bengkulu merenovasi total Stadion Semarak di Sawah Lebar sebagai bagian dari upaya menyukseskan pelaksanaan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera X pada November 2019.

“Persian sarana dan fasilitas penunjang sangat prioritas, salah satunya renovasi Stadion Semarak Sawah Lebar Kota Bengkulu, yang nantinya sebagai pusat pertandingan olahraga Porwil ini,” kata Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah di Bengkulu akhir pekan lalu.

Ia menegaskan, stadion kebanggaan masyarakat Bumi Rafflesia ini memang sudah seharusnya direnovasi menyeluruh, lantaran kondisi lapangan, tribun utama dan fasilitas lainnya dalam kondisi curant optimal.

Saat meninjau kompleks stadion, Rohidin mengatakan sebagai tuan rumah Bengkulu harus mempersiapkan segala kebutuhan sebaik mungkin.

Diketahui sebelumnya, pembangunan dan renovasi fasilitas dan sarana olahraga lainnya di stadion tersebut sudah dilaksanakan pada 2018 lalu, seperti pembangunan lintasan olahraga lari, perbaikan fasilitas toilet dan perbaikan kursi-kursi podium.

“Saya minta kepada pihak pelaksana proyek hal-hal seperti itu jangan terulang pada renovasi selanjutnya, dan saya minta segera lakukan perbaikan. Jangan sampai hal seperti ini justru menimbulkan permasalahan nantinya,” tegasnya.

Rohidin juga menegaskan bahwa semua infrastruktur penunjang Porwil 2019 dibangun serta direnovasi sebaik mungkin dengan bahan baku yang bagus dan mumpuni sesuai standar dan diakui, sebab Event yang digelar merupakan perhelatan berskala nasional.

Ia mengharapkan Porwil berjalan sukses dan menimbulkan kesan baik. Ia juga meminta instansi terkait dapat bekerja maksimal karena dirinya ingin perhelatan kali ini berbeda dari yang lain.

Pewarta: Helti Marini S

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019