Mukomuko (Antaranews Bengkulu) - Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, akan membangun sebanyak 40 stan pameran untuk mempromosikan produk unggulan daerah (PUD) saat hari jadi daerah ini ke-16 tahun.

“Kami membuka sebanyak 40 stan pameran untuk organisasi perangkat daerah, kecamatan, perbankan dan perusahaan. Stan pameran ini untuk mempromosikan produk unggulan,” kata Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kabupaten Mukomuko Fauzi di Mukomuko, Selasa.

Pemerintah setempat  setiap memperingati hari jadinya rutin membuka stan pameran untuk mempromosikan produk unggulan daerah dan memperkenalkan seluruh organisasi perangkat daerah, perbankan dan perusahaan yang ada di daerah ini kepada masyarakat setempat.

Ia menyatakan, seluruh organisasi perangkat daerah seperti Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah memiliki produk unggulan untuk dipromosikan saat peringatan hari jadi daerah ini.

Begitu juga dengan sebanyak 15 kecamatan di daerah ini memiliki produk unggulan wilayahnya masing-masing untuk dipromosikan.

Ia menyatakan, pemerintah setempat tidak memunggut biaya sewa stan pameran PUD bagi organisasi perangkat daerah, kecamatan, perbankan dan perusahaan-perusahaan di daerah ini.

Terkait dengan stan pamaren untuk pedagang makanan, minuman dan mainan anak-anak, ia menyatakan, belum ditetapkan lokasinya. Namun stan pedagang tidak boleh berada di lokasi stan pameran PUD.

“Kami belum punya gambaran lokasi stan untuk pedagang. Mereka ini tetap dilibatkan untuk memeriahkan peringatan hari jadi daerah ini,” ujarnya.

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019