Mukomuko (Antaranews Bengkulu) – Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, akan mempromosikan objek wisata Danau Nibung di daerah ini melalui perlombaan perahu kano.

Kabid Pariwisata Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Mukomuko Yulia Reni di Mukomuko, Kamis, mengatakan instansinya tahun ini akan membeli sekitar empat unit perahu kano.

Ia menyatakan, instansi membeli perahu kano karena perahu dari bahan piber ini yang sesuai dengan kondisi objek wisata Danau Nibung.

Ia berharap, olahraga perahu kano nantinya selain dapat menghibur pengunjung objek wisata Danau Nibung, sekaligus dapat mempromosikan objek wisata ini kepada masyarakat.

Ia mengatakan, anggaran untuk membeli sebanyak empat perahu kano ini bersumber dari dana alokasi umum (DAU) tahun ini.

Akan tetapi, instansinya belum melihat berapa besar anggaran yang ada untuk membeli perahu kano. Kalau anggarannya besar, kemungkinan pembelian lebih dari empat perahu kano.

Ia menargetkan, kegiatan pengadaan barang dan jasa pemerintah untuk membeli perahu kano untuk promosi objek wisata Danau Nibung di daerah ini paling lama sekitar bulan Agustus tahun ini.

Instansinya menggunakan pihak ketiga atau rekanan pengadaan barang dan jasa pemerintah untuk membeli perahu kano.

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019