Bengkulu (Antara News Bengkulu) -  Kobaran api kembali melahap aula Hotel Tahura yang berada di Desa Tanjung Perdana, Kecamatan Pondok Kubang Kabupaten Bengkulu Tengah pada Minggu (27/1) malam. Meski tak ada korban jiwa, kerugian ditaksir hingga Rp500 juta. 

"Saya tidak tahu penyebab munculnya api tersebut, tiba-tiba api muncul dari aula hotel dan langsung membesar," kata petugas keamanan Hotel Tahura, Ujang, Senin.

Ia mengatakan pada pukul 21.35 WIB tiba-tiba api muncul saat kondisi sekitar sedang terjadi pemadaman listrik.

Kejadian tersebut kata dia saat dirinya ingin menghidupkan genset karena situasi sedang mati lampu lalu api tiba-tiba muncul dari aula hotel. 

Komang, pengelola Hotel Tahura mengatakan belum dapat memastikan penyebab kebakaran yang menghanguskan hotel itu.

"Syukur tidak ada korban jiwa tapi kerugian sekira Rp400 juta sampai Rp500 juta," katanya.

Kepala Penanggulangan Bahaya Kebakaran (PBK) Kota Bengkulu yang turun ke lokasi kebakaran, Saipul Apandi menjelaskan bahwa pihaknya mendapatkan telepon dari masyarakat yang menyatakan bahwa hotel Tahura kebakaran. 

“Saat mendapatkan telepon tersebut saya langsung  mengerahkan pasukan beserta lima armada untuk membantu memadamkan api," ujarnya.


Terkait penyebab kebakaran, pihaknya belum mengetahui penyebab pasti sumber api karena posisi hotel saat itu dalam kondisi mati lampu.

Pewarta: Anggi Mayasari

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019