Rejang Lebong (Antaranews Bengkulu) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, saat ini tengah menyiapkan logistik pendukung yang akan dikirim ke masing-masing tempat pemungutan suara (TPS) pemilu di daerah itu.

Ketua KPU Rejang Lebong Restu S Wibowo di Rejang Lebong, Jumat, mengatakan persiapan logistik pendukung untuk TPS tersebut di antaranya sampul surat suara dan sejumlah perlengkapan lainnya.

"Saat ini kita telah menyiapkan segala perlengkapan yang dibutuhkan di TPS untuk pemilu serentak 17 April mendatang, seperti sampul untuk surat suara sah dan tidak sah, sejumlah form hingga paku yang akan digunakan di bilik suara pada saat pencoblosan nanti," ujarnya.

Proses penyiapan logistik di TPS tersebut, tambah dia, dimulai hari ini, dipersiapkan sesuai dengan tahapan pemilu. Setelah persiapan ini pihaknya akan merakit kotak suara yang rencananya akan dilakukan dalam beberapa hari ke depan.

Pada kegiatan pengepakan logistik pendukung TPS sampai dengan perakitan kotak suara ini pihaknya masih menggunakan tenaga dari petugas yang ada di KPU Rejang Lebong.

Sedangkan untuk penyortiran dan pelipatan surat suara nantinya akan melibatkan orang luar, mengingat jumlah suarat suara yang akan dilipat cukup banyak sehingga membutuhkan petugas yang juga banyak.

Sementara itu, logistik pemilu yang belum mereka terima saat ini selain surat suara, juga 20 tambahan kotak suara. Kekurangan kotak suara ini karena terjadinya penambahan jumlah TPS dari 805 menjadi 806 TPS, dengan jumlah kebutuhan sebanyak 4.030 unit, dan yang sudah ada sebanyak 4.010 unit.

"Kotak suara masih kekurangan 20 unit, sedangkan untuk bilik sudah cukup. Kekurangan ini sudah kami sampai ke KPU pusat," kata dia.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019