Bengkulu (ANTARA Bengkulu) - Gelombang laut di perairan Bengkulu 12 jam ke depan berkisar 1,5 hingga 3,5 meter, sedangkan angin di wilayah itu dengan kecepatan antara 08-22 knots.

Prakiraan gelombang laut 3,5 meter itu juga terjadi di perairan Enggano, sedangkan angin di wilayah itu berhembus dari arah Tenggara hingga selatan dengan kecepatan berkisar 10-23 knots, kata analisis BMKg stasiun Meteorologi Fatmawati Soekarno Bengkulu Suparwi, Kamis.

Ia juga memprakirakan, gelombang laut di Samudra Hindia Barat Bengkulu mencapai empat meter dan hembusan anginnya berkisar 12-24 knots juga dari arah Tanggara hingga Selatan. Pada peringatan dini BMKG, katanya, akan berpotensi terjadi gelombang laut tinggi empat meter di perairan Bengkulu, perairan Enggano hingga perairan Lampung.

Dari citra satelit cuaca terlihat daerah liputan awan dan hujan berada di sebagian wilayah Aceh, Sebagian Sumatera Utara, Sebagian Sumatera barat, Perairan Mentawai. Angin di wilayah Bengkulu pada umumnya bertiup dari arah Tenggara hingga Selatan dengan kecepatan 08 - 40 km/ jam atau 05 - 22 knots.

Prakiraan cuaca di wilayah Bengkulu sebagian besar berawan antara lain terjadi di kabupaten Mukomuko, Bengkulu Utara hingga Kabupaten Kepahiang, suhu udaranya berkisar 20-30 derjat celcius dan kelembaban antara 65-96 persen.

Sedangkan di kabupaten Bengkulu Selatan dan Kabupaten Kaur terjadi cerah berawan, dengan suhu udara berkisar 23-32 derajat celicus dan kelembaban antara 55-94 persen, ujarnya.(Z005)

Pewarta:

Editor : Rangga Pandu Asmara Jingga


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2012