Bengkulu (AntraNews Bengkulu) - Menjelang hari valentine atau hari kasih sayang, sejumlah penjual bunga mulai menjajakan dagangannya di kompleks Pantai Panjang, Kota Bengkulu.

“Menjelang hari kasih sayang biasanya banyak pemuda-pemudi membeli bunga untuk orang terkasih, ya jadi saya cari lokasi di sini agar lebih mudah terjangkau mudah ditemui oleh banyak orang,” kata Alisa Anggraini penjual bunga di Pantai Panjang, Rabu.
 
Ia mengatakan jenis bunga yang paling banyak disediakan adalah bunga mawar merah, mawar merah muda, mawar kuning, gerbera, bunga edelweis, bunga tulip, dan bunga seruni. 

Biasanya kata Alisa, bunga yang paling banyak dicari pembeli adalah mawar merah. Menjelang sore atau sepulang dari kuliah pedagang musiman ini sudah berada di lokasi tempat berjualan bunga dengan menggunakan mobil di bagian belakang ia membawa berbagai macam bunga.

Untuk harga cukup murah dan terjangkau. Berbagai jenis bunga asli itu dijual Rp8.000 per tangkai dan untuk buket bunga atau rangkaian berbagas jenis bunga dijual mulai dari Rp30.000 per buket.

Pewarta: Fina Saputri

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019