Mukomuko (Antaranews Bengkulu) – Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah setempat menerima bantuan salah satunya stok makanan siap saji untuk sekitar 200 orang korban bencana alam di daerah ini.

“Kita menerima sebanyak delapan jenis sarana dan prasarana untuk korban bencana alam di daerah ini, salah satunya makanan siap saji dari Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) pemerintah provinsi setempat,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mukomuko Syahrizal di Mukomuko, Jumat.

Syahrizal mengatakan daerah ini juga menerima stok masker dan tikar untuk korban bencana di daerah ini.

Ia mengatakan, bantuan berbagai sarana dan prasarana untuk korban bencana alam dari BPBD provinsi setempat ini merupakan stok tambahan untuk korban bencana alam di daerah ini.

“Kita masih punya stok makanan siap saji dan berbagai peralatan untuk korban bencana alam di gudang sementara instansi ini. Bantuan ini merupakan tambahannya,” ujarnya pula.

Sedangkan bantuan ini nantinya untuk warga menjadi korban berbagai bencana alam yang melanda daerah ini, kemudian penetapan warga yang menerima bantuan dan penyalurannya berdasarkan surat keputusan kepala daerah setempat.

Ia menjelaskan, pemerintah setempat menyiapkan stok makanan siap saji dan berbagai peralatan ini sebagai bentuk kesiapsiagaan apabila terjadi bencana alam di daerah ini.

Namun, ia berharap, tidak ada bencana alam yang melanda daerah ini, baik gempa bumi, tsunami, banjir maupun kebakaran hutan, lahan dan rumah warga masyarakat setempat.

Pewarta: Ferri Aranto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019