Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menargetkan pencetakan sawah baru di lahan perkebunan kelapa sawit dan rawa seluas 400 hektare di daerah ini selesai bulan Maret 2019.

“Sesuai dengan jadwal penambahan waktu pencetakan sawah baru selama 90 hari hingga bulan Maret tahun ini,” kata Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko Heri Prasetyono di Mukomuko, Minggu.

Seluas 400 hektare lahan perkebunan dan kelapa sawit yang dicetak menjadi sawah baru melalui program cetak sawah baru tahun 2018, namun kegiatan cetak sawah baru tidak selesai dikerjakan akhir tahun 2019.

Kemudian pihak pelaksana kegiatan cetak sawah baru dari Makodim Bengkulu mendapatkan persetujuan perpanjang waktu selama 90 hari ke depan sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan (PMK).

Ia menyatakan, sekarang ini pihak pelaksana kegiatan ini telah melaksanakan kegiatan pencetakan sawah baru di lahan perkebunan kelapa sawit dan rawa seluas 370 hektare dari 400 hektare di daerah ini.

“Pihak pelaksana masih memiliki waktu selama sebulan ke depan untuk menyelesaikan pekerjaannya, yakni mencetak sawah baru di lahan perkebunan kelapa sawit dan rawa seluas 30 hektare,” ujarnya.

Sedangkan dari seluas 370 hektare lahan perkebunan kelapa sawit dan rawa yang telah dicetak menjadi sawah baru di daerah ini, sebesar 90 persen di antaranya telah ditanami tanaman padi.

Ia menyatakan, tidak hanya seluruh lahan perkebunan kelapa sawit dan rawa yang selesai dicetak menjadi sawah baru pada bulan Maret tahun ini , termasuk seluruh lahan itu ditanami padi.

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019