Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, melalui Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga setempat tahun ini akan merenovasi empat kios untuk menjual produk lokal di dalam lokasi objek wisata Danau Nibung di daerah ini. 

"Kami merenovasi sebagian kecil bangunan kios untuk menjual produk lokal seperti berbagai ‘Souvenir’,” kata Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Mukomuko Apriansyah melalui Kabid PariwisataYulia Reni di Mukomuko, Rabu.

Pemerintah setempat tahun sebelumnya membangun sebanyak empat kios untuk menjual produk lokal di dalam lokasi objek wisata Danau Nibung, namun sampai sekarang kios tersebut belum dioperasikan.

Ia menyatakan, setelah empat kios tersebut selesai direnovasi, kemudian mencari pedagang yang ingin mengelolanya untuk menjual berbagai produk lokal dan Souvenir lokal.

Ia menyatakan, instansinya berencana menjalin kerja sama dengan karang taruna setempat dalam pengelolaan empat kios tersebut dan mencari pedagang yang berjualan di sana.

“Kios itu kita sewakan kepada pedagang, kemudian uang sewa kios menjadi pendapatan asli daerah dari sektor pariwisata,” ujarnya pula.

Pemerintah setempat melalui Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga menyiapkan sebanyak empar kios menjual produk lokal tersebut guna menarik minat wisatawan dari dan luar daerah ini untuk berkunjung ke Danau Nibung.

Menurutnya, wisatawan dari luar daerah ini datang ke Danau Nibung tidak hanya melihat keindahan pemandangan objek wisata ini tetapi juga membeli berbagai produk lokal dari daerah ini.

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019