Bengkulu (ANTARA Bengkulu) - Dinas pendidikan Kota Bengkulu mulai membudayakan lomba cerdas cermat tingkat sekolah dasar dan sekolah menengah pertama.

"Kegiatan lomba cerdas cermat tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) itu akan jadi agenda rutin setiap tahun," kata Kepala Dinas Pendidikan Nasional Kota Bengkulu, Yunirhan, di Bengkulu, Selasa.

Ia mengatakan, lomba cerdas cermat itu dalam upaya mendukung program "Bengkulu Kota Pelajar" untuk mewujudkan pendidikan yang berkualitas dan berkarakter. Selain itu, lomba cerdas cermat dilaksanakan sebagai sarana olah pikir menjadikan pelajar yang cerdas dan kreatif ke depan.

Pada lomba cerdas cermat yang dilaksanakan beberapa hari lalu menjadi juara pertama pada tingkat sekolah dasar adalah Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Iqra. Sedangkan pada tingkat sekolah menengah pertama direbut Sekolah Menengah Pertama Negeri 18 Kota Bengkulu menyisihkan puluhan peserta lainnya.

Ia menjelaskan, SDIT Iqra` meraih juara pertama lomba cerdas cermat dengan meraih total nilai 500, sedangkan juara kedua diraih SD Negeri 1 Kota Bengkulu dengan nilai 400. Juara ketiga SD Negeri 19 dengan nilai 100 dan SD Negeri 5 dengan nilai 0 meraih juara harapan pertama.

Untuk tingkat SMP, juara pertama diraih SMP Negeri 18 Kota Bengkulu dengan nilai 200, juara kedua SMP Islam Terpadu Iqra`dengan nilai 100, juara ketiga SMP Negeri 4 dengan nilai 50 dan SMP Negeri 1 dengan nilai 0 meraih juara harapan pertama. Semua peserta yang menjadi juara mendapatkan bingkisan hadiah yang langsung diserahkan setelah pelaksanaan lomba cerdas cermat, ujarnya.(mhe*Z005)

Pewarta:

Editor : Rangga Pandu Asmara Jingga


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2012