Bengkulu,  (ANTARA Bengkulu) - Calon wali Kota Bengkulu periode 2012-2017 nomor urut.10 Hakman Novi, melakukan pencoblosan lebih awal yaitu pukul 7.25 Wib di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 2 Kelurahan Padang Harapan, Kota Bengkulu, Rabu.

Ia datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) itu bersama istri menggunakan baju putih lengan panjang celana jins dan istri menggunakan baju gemis pink bunga-bunga.

Calon wali kota itu memasuki bilik suara nomor 1, setelah mencoblos menunjukkan jari kelingking kiri dengan tinta biru tanda pencobolosan usai.

Pada TPS 2 dengan jumlah mata pilih 497 orang itu, Hakman Novi berharap, warga memilih sesuai hati nurani dan optimis bisa meraih terbanyak pada TPS tersebut, ujarnya.

Ketua KPU Kota Bengkulu, Salahudin Yahya, mengatakan, Pelkada Kota Bengkulu kali ini diikuti 11 pasang calon wali kota dan wakil wali kota.

Mata pilih akan mencoblos pada Pemilukada itu tercatat 243.914 orang pada 600 tempat pemungutan suara (TPS) dalam sembilan kecamatan.

Warga memberikan hak suaranya itu dimulai pukul 07.00 WIB, sampai pukul 13.00 WIB, Sedangkan penghitungan suara akan dilaksanakan pada pukul 13.30 WIB sampai selesai.

Ia mengharapkan, semua warga Kota Bengkulu yang terdaftar di Daftar Pemilih Tetap (DPT), sudah menerima surat penggilan ke TPS dari petugas KPPS setempat, sehingga mereka dapat menggunakan hak pilih dengan baik pada pilkada tersebut.

Kesebelas pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Bengkulu itu adalah pasangan Syamlan-Dadang, pasangan Hakman Novi-Khairudin dan pasangan Marigo-Bowo.

Selain itu, pasangan Evitrilenda-Endang, Basri Muhammad-Hutapia, Firdaus Rosik-Suroto,Hilman Azazi-Dwi Yan, Emilia Puspita-Tarmizi Gumay, Helmi Hasan-Linda, Leny Jhon Latif-Sudoto, serta pasangan Ahmad Kanedi-Dani Hamdani. (Z005)

Pewarta:

Editor : Triono Subagyo


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2012