Dinas Pemadam Bahaya Kebakaran (PBK) Kota Bengkulu berhasil menjinakkan api di toko bangunan Jaya Mandiri Jalan Merapi 14, No 17 A, Rt 17 RW 04  Kelurahan Kebun Tebeng, Kota Bengkulu setelah berjibaku selama dua jam.

"Bangunan toko beserta rumah yang berada di belakang toko 90 persen habis terbakar," kata Kepala Dinas PBK Kota Bengkulu, Saiful Apandi di Bengkulu, Rabu. 

Untuk memadamkan kebakaran tersebut  pihaknya menurunkan mobil PBK sebanyak 14 unit dengan 65 orang personil. 

Selain menggunakan mobil pemadam, petugas juga mendapat bantuan dari Polda Bengkulu dengan menurunkan dua unit mobil water canon. 
 
Kebakaran di Bengkulu. (Foto Antarabengkulu.com)

Pihaknya langsung ke lokasi kebakaran sekitar 10 menit setelah mendapatkan informasi dari masyarakat tentang adanya kebakaran.

Untuk penyebab kebakaran, kata dia pihaknya belum mengetahui secara pasti namun diduga konsleting listrik melihat api mudah sekali merambah. 

Di waktu yang sama,  Ketua RT 17, Iskandar mengatakan,  api berasal dari tengah bangunan di antara toko dan rumah yang saat ini dijadikan gudang. 

“Awalnya ada bau angit dari dalam bangunan,  setelah itu nimbul asap tebal,  melihat itu kita langsung menelpon PBK terdekat," katanya. 

Dari informasi terhimpun, tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, sementara pemilik toko saat ini masih berada di Kabupaten Kaur.

Baca juga: Toko bangunan di Tebeng hangus terbakar

Pewarta: Jumentrio Jusmadi

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019