Kepala Kepolisian Resor Kabupaten Mukomuko, Provinsi  Bengkulu, menyatakan akan mengerahkan seluruh anggota untuk mengamankan Pemilu serentak tahun 2019 di daerah ini.

“Semua anggota kita yang ada di daerah ini, baik yang ada di polres dan semua polsek dikerahkan untuk mengamankan Pemilu di daerah ini,” kata Kepala Kepolisian Resor Kabupaten Mukomuko AKBP Yayat Ruhiyat dalam keterangannya di Mukomuko, Minggu.

Ia mengatakan hal itu usai melaksanakan apel gelar pasukan pengamanan Pemilu serentak 2019 di lapangan Ratok Denai Kelurahan Bandar Ratu, Kecamatan Kota Mukomuko.

Sebanyak ribuan aparat gabungan kepolisian resor setempat, TNI dan petugas Linmas di tempat pemungutan suara (TPS) mengikuti apel gelar pasukan pengamanan Pemilu serentak di daerah ini.

Ia menyatakan, kegiatan apel gelar pasukan ini bertujuan untuk mengecek kesiapan seluruh anggota dan peralatan yang akan digunakan dalam melakukan pengamanan Pemilu di daerah ini.

Selain ini, kegiatan ini juga bertujuan memastikan sejauh mana kesiapan anggota dalam menjalankan standar operasionel prosedur dalam menangani kerusuhan masalah hasil Pemilu di daerah ini.

“Kita melakukan ini sebagai bagian dari standar operasional prosedur dalam mengambil tindakan preventif dan tindakan tegas yang terukur terhadap pihak yang akan membuat kerusuhan saat Pemilu,” ujarnya pula.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mukomuko Irsyad Kamarudin mengapresiasi aparat gabungan kepolisian resor setempat dan TNI yang terus mematangkan persiapannya dalam rangka pengamanan Pemilu serentak tahun 2019 di daerah ini.

Ia yakin, aparat gabungan polisi dan TNI di termasuk petugas Linmas di daerah ini mampu menjaga kondusifitas Pemilu serentak pada tanggal 17 April 2019.

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019