Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat berkunjung ke Kabupaten Rejang Lebong, Sabtu, menyatakan perbaikan jalan provinsi di daerah itu yang mengalami kerusakan akibat longsor di sejumlah titik akan segera ditangani.

"Untuk jalan provinsi yang terkena longsor dari arah Kecamatan Padang Ulak Tanding memutar ke Bengko, Sindang Dataran, saat ini sedang dalam tahapan proses lelang ditingkat provinsi," kata Gubernur Rohidin usai menghadiri peresmian Kampung Quran dan Kampung Inggris Rafflesia yang digagas anggota DPD-RI, M Saleh di Desa Rimbo Recap, Kecamatan Curup Selatan, Sabtu.

Perbaikan jalan provinsi yang mengalami kerusakan baik oleh kondisi jalan yang sudah buruk maupun akibat terkena bencana alam tersebar dalam beberapa titik di wilayah Kabupaten Rejang Lebong tersebut tambah dia, sudah menjadi perhatiannya dan segera akan diperbaiki.

Sedangkan untuk kerusakan jalan nasional yakni Jalan Lintas Curup-Lubuklinggau, Sumsel, terutama di Desa Air Apo Kecamatan Padang Ulak Tanding, kemudian di Desa Simpang Beliti, Kecamatan Binduriang, serta satu titik lagi di Desa Cahaya Negeri, Kecamatan Sindang Kelingi, dirinya mengaku belum mengetahuinya.

"Saya belum tahu itu, coba tolong nanti sampaikan informasinya nanti biar kita lihat," ujarnya singkat.

Adapun agenda kedatangannya ke Kabupaten Rejang Lebong pada hari itu kata Gubernur Rohidin, dalam rangka menghadiri sejumlah kegiatan di Kepahiang dan Rejang Lebong diantaranya meninjau kegiatan bidang perkebunan, meninjau masjid, peringatan hari TBC dan senam germas serta peresmian kampung Inggris serta penandatangan badan Diklat di Kawasan DMHB.

"Di Kabupaten Kepahiang saya tadi melihat kebun kopi rakyat, pertama dari sisi pembibitan. Itu kopi sambung mulai dibudidayakan masyarakat sehingga produksi bisa meningkat termasuk sampai masa pascapanen," urainya.

Pengembangan kebun kopi dengan sistem sambung ini kata gubernur, dilaksanakan di beberapa desa dalam Kecamatan Kabawetan Kepahiang seperti Desa Tugurejo, Sidorejo, Sengkuang dan sebagainya.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019