Kepala Kepolisian Resor Rejang Lebong, Bengkulu, AKBP Jeki Rahmat Mustika, menekankan anggota polisi di daerah itu untuk menjaga netralitas mereka dalam pemilu serentak mendatang.

Kapolres Rejang Lebong AKBP Jeki Rahmat Mustika didampingi Kabag OPS Polres Rejang Lebong, AKP Arie Yansyah di Rejang Lebong, usai memberikan pengarahan persiapan pengamanan TPS bertempat di gedung BLKM Dinkes Rejang Lebong, Selasa, mengatakan pentingnya menjaga netralitas dalam pemilu serentak 17 April mendatang agar anggota Polri bisa menjalankan tugas pengamanan dengan baik.

"Saya tekankan sekali lagi anggota Polres Rejang Lebong harus menjaga netralitas dan tidak terlibat politik praktis dalam pemilu serentak mendatang, karena dengan bertindak netral polisi akan bisa menjalankan tugasnya baik," ucap dia.

Dengan terjaganya netralitas anggota Polri tambah dia, maka harapan pemilu yang berlangsung aman, damai dan sejuk bisa diwujudkan.

Selain memberikan penekanan kepada ratusan anggota Polri di wilayah itu agar tetap menjaga netralitasnya, dia juga mengingatkan anggota Polres Rejang Lebong dapat menjaga kesehatan karena tugas pengamanan yang akan mereka lakukan relatif panjang.

Anggota Polres Rejang Lebong ini nantinya akan melakukan pengawalan dan penjagaan saat pendistribusian logistik mulai dari KPU ke PPK hingga pendistribusiannya ke 806 TPS yang tersebar dalam 15 kecamatan di Rejang Lebong.

Pada pengamanan pemilu kali ini kata Jeki, anggota Polri akan bersinergi dengan TNI dalam menjalankan pengamanan TPS sesuai dengan petujuk pusat akan dilakukan diluar TPS, di mana pola yang akan diterapkan 5.1.1 yakni lima TPS diamankan satu orang petugas Polri/TNI ditambah satu petugas Linmas.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019