Bek Liverpool Virgil van Dijk ingin menghapus memori kelam tampil di Nou Camp ketika Liverpool menantang Barcelona pada leg pertama semifinal Liga Champions, Kamis dini hari WIB pukul 02.00 lusa.

Pemain Terbaik Inggris tersebut saat itu menjadi salah satu awak Celtic yang diluluhlantakkan 1-6 oleh Barcelona pada Desember 2013, padahal saat itu Lionel Messi tidak turun bermain.

Kamis dini hari nanti saat menghadapi Liverpool, Messi dipastikan turun bermain setelah diberi waktu istirahat yang cukup oleh pelatih Ernesto Valverde. Tapi Van Dijk malah menikmati kepastian Messi bermain.

Baca juga: Siapa sangka, dua pemain buangan Liga Inggris ini malah sukses di Ajax

"Nou Camp adalah stadion yang indah, sebuah stadion yang bersejarah, dan bagi saya stadion ini memberikan pengalaman besar saat saya bermain di sana," kata dia dalam laman Sky Sports.

"Saat itu adalah yang pertama bagi saya, yang satu-satunya dan yang terakhir kalinya saya sejauh ini, oleh karena itu saya menantikan bermain melawan mereka lagi, salah satu tim terbaik di dunia, tetapi saya kira kali ini sudah sama sekali berbeda dengan ketika saya terakhir kali bermain di sana."

Van Dijk juga memastikan Liverpool tidak akan mengawal Lionel Messi seorang.

"Ya saya kira dia memang pemain terbaik di dunia, saya sudah mengatakan hal ini sebelumnya. Tetapi Anda melihat bagaimana kami bermain, bagaimana kami bertahan, kami tidak bertahan satu lawan satu, kami semua bareng bertahan dan kami juga bareng menyerang, maka itu kita lihat nanti," kata pemain timnas Belanda itu.

"Situasinya adalah kami berada pada semifinal melawan Barcelona dan kami akan menghadapi salah satu pemain terbaik. Saya kira pemain terbaik di dunia."

Baca juga: Hadapi Ajax di semifinal Liga Champions, Spurs seperti menghidupkan sebuah impian

Pewarta: Jafar M Sidik

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019