Bupati Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu, Ahmad Hijazi berjanji akan membatu pembangunan kembali rumah warga yang roboh akibat ditabrak truk tronton pengangkut alat berat dalam kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Kelurahan Air Duku, Selasa dini hari (28/5) sekitar pukul 00.30 WIB.

"Pemerintah daerah akan membantu masyarakat, karena ini kan musibah, saya akan rapat sebentar dengan dinas terkait dari mana kami bisa membantu membangun rumah ini, yang penting bisa berdiri kembali," kata dia saat meninjau lokasi kecelakaan yang berada di RT 08, Kelurahan Air Duku, Kecamatan Selupu Rejang.

Baca juga: Dua korban mobil terbakar di Rejang Lebong warga Lubuklinggau

Dalam kecelakaan lalu lintas yang menyebabkan satu orang meninggal dunia, satu luka berat dan dua luka-luka tersebut kata dia, menyebabkan tiga bangunan yang terdiri dari rumah, warung bakso dan konter HP roboh akibat ditabrak truk tronton pelat BK 9274 EB yang mengangkut alat berat itu.

"Ini adalah musibah, karena warga ini tidak tahu apa-apa sehingga pemerintah daerah akan membantu mereka," ujarnya.

Dalam kesempatan itu dia, juga mengimbau kalangan pengendara kendaraan yang melintas di wilayah Kabupaten Rejang Lebong agar bisa menahan diri dalam mengendarai kendaraannya, apalagi saat ini sedang bulan puasa Ramadhan yang dituntut kesabaran dalam menjalankan kegiatan sehari-hari.

Baca juga: Satu Kendaraan Terlibat Lakalantas di Rejang Lebong Diduga Membawa Minyak Mentah

"Para pengendara tidak perlu ngebut dan harus berhati-hati, santai saja yang penting sampai ke tujuan, apalagi saat ini arus kendaraan mulai ramai menjelang mudik lebaran. Pengemudi tidak perlu tarik-tarikan atau kebut-kebutan yang bisa memicu kecelakaan," imbau dia.

Kasus kecelakaan lalu lintas memakan korban tiga korban meninggal dunia terjadi di Jalan Lintas Curup-Lubuklinggau, tepatnya di Kelurahan Air Duku pada Senin dan Selasa dini hari (27-28/5), sekitar pukul 24.00 dan 03.00 WIB, akibat dua kejadian lakalantas ini menyebabkan tiga orang meninggal dunia, satu luka berat serta satu anak mengalami patah tangan dan satu lagi luka ringan.

Kejadian ini terjadi di lokasi yang sama dengan melibatkan tiga kendaraan yakni truk tronton pelat BK 9274 EB, minibus Grand Max B 1732 UVH, dan satu truk pengangkut batu merek Mercy (tanpa pelat) yang digunakan untuk menarik kendaraan yang mengalami kecelakaan pada kejadian pertama.

Baca juga: Lakalantas di Rejang Lebong, tiga orang tewas
Baca juga: Polres Rejang Lebong tangkap ayah dan anak terlibat peredaran narkoba

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019