Kepolisian Resor Mukomuko terus menjaga keamanan di luar objek wisata dekat Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) untuk mengantipasi kemacaten kendaraan roda dua dan empat dalam suasana arus balik Lebaran melewati jalan nasional itu.

“Hari ini tidak ada lagi acara hiburan rakyat di objek wisata di daerah ini. Tetapi anggota polisi tetap menjaga keamanan di depan objek wisata untuk mengatur kendaraan yang melintas di jalan ini,” kata Kabag Operasional Kepolisian Resor Kabupaten Mukomuko Kompol Hasdi dalam keterangannya di Mukomuko, Sabtu.

Sebanyak 10 hingga 15 polisi yang menjaga setiap objek wisata dari enam objek wisata pantai dan danau yang sebelumnya menyelenggarakan berbagai acara hiburan rakyat saat libur Lebaran tahun ini.

Sebanyak enam objek wisata yang sebelumnya menyelenggarakan berbagai acara hiburan rakyat tersebar di satu objek wisata pantai di Kecamatan Air Rami, satu objek wisata pantai Batu Kumbang di Kecamatan Ipuh.

Kemudian satu objek wisata Danau Telaga Biru di Kecamatan Air Dikit dan tiga objek wisata yakni Pantai Batu Badoro, Pantai Pandan Wangi dan Danau Nibung di Kecamatan Kota Mukomuko.

Ia menyatakan, meskipun enam objek wisata di daerah itu tidak lagi menyelenggarakan berbagai acara hiburan rakyat, namun objek wisata ini masih ramai dikunjungi oleh warga yang libur Lebaran.

"Masih banyak warga masyarakat yang datang ke objek wisata Pantai Pandan Wangi di Kelurahan Koto Jaya. Polisi yang ada di lokasi ini bertugas mengatur lalu lintas di luar dan dalam lokasi objek wisata tersebut,” ujarnya.

Anggota Polri yang melaksakan tugas pengamanan ini merupakan gabungan anggota kepolisian resor dan kepolisian sektor, mereka ini bertugas di lokasi objek wisata dan pos pengamanan dan pelayanan.

Ia menyatakan, tidak hanya polisi yang menjaga keamanan dan ketertiban di tempat objak wisata yang menyelenggarakan acara hiburan rakyat, tapi juga ada anggota TNI dan petugas jalan raya.

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019