Yayasan Akademi Peradaban Desa mendirikan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK)  Agribisnis Dangau Datuk Bengkulu dengan menyediakan kuota 30 orang siswa yang biaya sekolahnya digratiskan selama tiga tahun.

“Kami baru menerima siswa angkatan pertama dengan kuota 30 orang dan dikhususkan bagi siswa kurang mampu,” kata Direktur Yayasan Akademi Peradaban Desa, Medio Yulistio di Bengkulu, Kamis.

Ia mengatakan pada tahun ajaran baru ini sudah ada 15 orang pendaftar yang diseleksi untuk diterima sebagai siswa angkatan pertama di sekolah tersebut.

Selain menggratiskan biaya sekolah secara penuh, yayasan tersebut juga menanggung biaya hidup sehari-hari para siswanya dengan menyediakan asrama di kompleks sekolah tersebut.

“Jadi ini konsepnya sekolah berasrama di mana pelajar tinggal di kompleks sekolah dan fokus pada pelajaran mereka,” ucapnya.

Sekolah yang berada di Kelurahan Betungan, Kota Bengkulu itu didirikan oleh mantan Bupati Kaur, Hermen Malik yang dikenal menjadi perintis sekolah berasrama unggulan seperti SMA Pentagon di Kabupaten Kaur.

Medio mengatakan mata pelajaran yang diberikan pada para pelajar hampir sama seperti jenis mata pelajaran di SMK Agribisnis umumnya, namun dititikberatkan pada mata pelajaran keterampilan pertanian dan mengolah produk pertanian menjadi produk jadi.

Bagi warga yang berminat menyekolahkan putra maupun putrinya di sekolah ini dapat mendatangi langsung sekolah baru itu di Jalan Raya Air Sebakul atau menghubungi nomor kontak berikut ini 08117315911 (Priska Nanda), 085382973793 (Wahyu Utama) dan 085220069242 (Sigit).

Pewarta: Helti Marini S

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019