Memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-73 Bhayangkara, Kepolisian Daerah (Polda) Bengkulu akan menggelar fun bike (sepeda ria) dan olahraga bersama di kawasan Sport Center Pantai Panjang Bengkulu pada Minggu 23 Juni 2019 pukul 06.00 WIB.

Kabid Humas Polda Bengkulu AKBP Sudarno mengatakan, kegiatan ini terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya alias gratis. Kegiatan ini ditargetkan akan diikuti sekira 3.000 orang. 

Nantinya, setiap peserta akan diberikan satu buah kupon hadiah yang akan diundi di akhir acara.

Bagi peserta yang beruntung, Polda Bengkulu menyiapkan hadiah satu paket umroh gratis, 3 unit sepeda motor, 25 unit sepeda dan bermacam hadiah menarik lainnya.

"Nanti kuponnya itu disobek. Satu dimasukan dalam kotak undian, satunya lagi dipegang sama peserta," katanya saat dihubungi, Kamis.

Selain kegiatan fun bike dan olahraga bersama, HUT Bhayangkara ke-73 ini juga akan dijadikan momentum persatuan bagi seluruh lapisan masyarakat di Bengkulu pasca-Pemilu dan Pilpres lalu.

Polda Bengkulu juga akan membuat deklarasi tolak kerusuhan bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bengkulu, seluruh Ormas dan kelompok pemuda di Bengkulu.

"Intinya kita menjaga suasana damai pasca-Pilpres lalu. Kita menyikapi situasi saat ini yang masih sidang di MK. Kita minta semua pihak menjaga situasi agar tetap kondusif," tegas Sudarno.

Selain itu, Polda Bengkulu juga akan meluncurkan sistem Samsat online bekerjasama dengan Bank Bengkulu.

Setelah diluncurkan, nantinya masyarakat tidak perlu lagi membayar pajak kendaraan ke kantor Samsat. Pembayaran dapat dilakukan via ATM.

"Jadi kalau ke Samsat tinggal minta cap saja dengan membawa bukti transfer," katanya.

Pewarta: Carminanda

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019