Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan bagi masyarakat yang mengikuti acara Pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke XVI 2019 dan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-47 tingkat provinsi secara gratis.

“Petugas medis ini memeriksa kesehatan masyarakat meliputi pemeriksaan gula darah, kolesterol dan asam urat,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko  Desriani melalui Sekretarisnya Bustami dalam keterangannya di Mukomuko.

Dinas Kesehatan setempat mendirikan stand untuk memberikan pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat yang mengikuti acara Pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke XVI 2019 dan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-47 tingkat provinsi yang diselenggarakan di Desa Rami Mulya, Kecamatan Air Rami.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah keluar dari stan pameran dinas kesehatan mukomuko. (Foto Antarabengkulu.com)

Dinas Kesehatan setempat memberikanan pelayanan pemeriksaan kesehatan bagi masyarakat yang tersebar di sejumlah wilayah setempat meliputi gula darah, kolesterol dan asam urat.

Lebih dari sebanyak 100 masyaraat setempat yang menjalani pemeriksaan kesehatan gratis ini berumur mulai dari 30 tahun ke atas dan setiap orang menjalani pemeriksaan gula darah, kolesterol dan asam urat.

Ia menyatakan, instansinya menyiapkan beberapa orang tenaga dokter umum, perawat dan bidan untuk memberikan pelayanan pemeriksaaan kesehatan dan pengobatan gratis bagi masyarakat setempat.

Petugas medis memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan bagi masyarakat. (Foto Antarabengkulu.com)

Selain itu, katanya, instansinya juga telah menyediakan berbagai peralatan pendukung untuk pengecekan gula darah, asam urat dan kolesterol.

 “Kami juga menyediakan berbagai sarana dan prasarasan seperti obat-obatan untuk mengobati penyakit gula darah, kolesterol dan asam urat untuk masyarakat di daerah ini,” ujarnya.

Ia berharap, dengan adanya pemeriksaan kesehatan gratis ini bisa membantu masyarakat terutama yang tergolong ekonomi miskin di daerah ini untuk mengetahui jenis penyakit yang dideritanya.(Adv)

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019