Pemerintah Provinsi Bengkulu dinobatkan sebagai pengendali inflasi terbaik nasional 2018 untuk wilayah Pulau Sumatera atas kontribusi besar dalam menjaga dan menekan inflasi daerah.

Provinsi Bengkulu mengalahkan sembilan provinsi lainnya di Sumatera sementara Jawa-Bali dimenangkan oleh DKI Jakarta, wilayah Kalimantan diraih Kalimantan Timur, Wilayah Nusa Tenggara-Maluku-Papua dimenangkan oleh Nusa Tenggara Barat (NTB) serta wilayah Sulawesi diraih Gorontalo.

Penghargaan ini, diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla kepada Gubernur Bengkulu, yang diwakili Sekda Provinsi Bengkulu Nopian Andusti.

"Penghargaan yang kita terima ini pada prinsipnya merupakan dorongan dan motivasi untuk lebih baik lagi dalam upaya pengendalian inflasi, untuk menjamin keterjangkauan harga pangan, ketersedaan stock pangan, serta kelancaran distribusi pangan kepada masyarakat," ujar Sekretaris Daerah Nopian Andusti.

Oleh karena itu, lanjut Sekda, sinergi antara Pemprov Bengkulu dengan pihak perwakilan Bank Indonesia Bengkulu serta pemerintah kabupaten/kota di Provinsi Bengkulu serta para pelaku usaha harus terus ditingkatkan.

"Keberhasilan ini, terutama ditentukan oleh sinergi dan jaringan kerjasama yang baik antar semua pihak terkait," katanya.

Pewarta: Helti Marini S

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019