Sebanyak 174 pejabat eselon III di lingkungan Pemkab Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu selama sepekan akan mengikuti "job fit" atau uji kemampuan yang dilaksanakan di daerah itu.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rejang Lebong, RA Denni di Rejang Lebong, Selasa mengatakan, job fit tersebut dilaksanakan selama satu minggu terhitung sejak 5-10 Agustus mendatang, di mana pesertanya berasal dari 24 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Rejang Lebong.

Baca juga: Kemensos coret 5.414 penerima iuran jaminan JKN-KIS Rejang Lebong

"Pelaksanaan job fit ini akan diikuti oleh 174 peserta dari 24 OPD. Pelaksanaan job fit ini dilaksanakan secara bertahap, setiap harinya ada empat OPD yang mengikutinya," jelas dia.

Uji kemampuan atau job fit yang dilakukan Pemkab Rejang Lebong, katad  dilaksanakan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKP-SDM) bekerja sama dengan Universitas Bengkulu sebagai panelisnya.

Baca juga: Kodim Rejang Lebong pantau dua titik api

Pelaksanaan job fit tahap pertama ini diikuti oleh pejabat eselon III dari 24 OPD, sedangkan untuk tahap selanjutnya akan diikuti pejabat eselon II, bahkan untuk pelaksanaan job fit pejabat eselon II juga akan langsung diawasi oleh Bupati Rejang Lebong.

Job fit yang sudah dilaksanakan untuk ketiga kalinya itu, para peserta yang mengikutinya diminta memaparkan makalah terkait dengan tugas dan fungsi masing-masing pejabat sesuai dengan jabatan yang dipegangnya.

Job fit yang dilaksanakan di ruang Pola Pemkab Rejang Lebong tersebut diharapkan, nantinya bisa diikuti masing-masing pejabat dengan baik dan serius mengingat hasil job fit ini nantinya akan menjadi bahan pertimbangan bupati setempat dalam melakukan evaluasi kinerja pejabat di wilayah itu.

Baca juga: Kejari Rejang Lebong usut dugaan penyimpangan dana desa
Baca juga: Pemkab Rejang Lebong siapkan payung hukum UPP
Baca juga: 120 desa di Rejang Lebong telah mencairkan DD tahap kedua

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019