Bupati Mukomuko, Provinsi Bengkulu Choirul Huda mengajak seluruh masyarakat  di daerah itu untuk memaknai peringatan Hari Ulang Tahun ke-74 kemerdekaan RI dengan menanamkan semangat nasionalisme.

“Peringatan kemerdekaan ini harus dimaknai oleh seluruh masyarakat di kabupaten ini bahwa dengan peringatan ini kita tanamkan sebuah semangat nasionalisme,” kata  Choirul Huda didampingi Wabup Mukomuko Haidir dalam keterangannya di Mukomuko, Sabtu.

Ia mengatakan hal itu saat menyampaikan keterangan pers usai menjadi inspektur upacara pada upacara bendera dalam rangka HUT ke-47 emerdekaan di depan sekretariat pemerintah setempat.

Hadir dalam upacara tersebut Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Mukomuko Marjohan, forum komunikasi pimpinan daerah (FKPD), pejabat organisasi perangkat daerah (OPD), pejabat instansi vertikal, perwakilan perusahaan, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh pemuda.

Huda menjelaskan semangat nasionalisme dalam arti setiap orang mengembangkan potensi dirinya masing-masing, generasi penerus lalu semangat untuk melakukan kebaikan kepada lingkungan sekitar.

“Melalui semangat hari kemerdekaan RI ini, mari kita bersama-sama mengisi pembangunan dan meningkatkan potensi yang ada pada diri kita masing-masing,” ujarnya pula.

Selain itu, melalui semangat peringatan hari kemerdekaan RI sebuah nilai untuk mencintai wilayah, mencitai tanah air sekaligus mewarnainya dengan mengembangkan potenasi yang ada melalui sumber daya anak-anak.

Ia berharap, mudah-mudahan melalui peringatan hari kemerdekaan RI ke-74 ini dapat memberikan semangat baru bagi seluruh masyarakat dan generasi penerus daerah ini untuk bersatu membangun daerah ini.

Selain itu, ia juga berharap, generasi penerus bangsa dan daerah ini dapat lebih berpacu untuk memberikan kebermanfaatan bagi dirinya dan orang lain.

“Sukses Kabupaten Mukomuko. Dan kedepan lebih semangat lagi untuk membangun daerah ini melalui peringatan semangat peringata hari kemerdekaan RI,” ujarnya pula. 

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019