Pemerintah Provinsi Bengkulu menggelar perlombaan panjat pohon pinang sebanyak 50 batang dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-74 Republik Indonesia. 

"Kita bangun semangat merah putih, masyarakat Bengkulu adalah masyarakat yang tangguh dan kuat dan dibungkus dengan keikhlasan," kata Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah di Bengkulu, Minggu. 

Ia menjelaskan bahwa semangat merah putih itu sesungguhnya adalah karya terbesar yang dimiliki oleh putri terbaik Bengkulu yaitu Ibu Negara pertama RU Fatmawati Soekarno. 

Fatmawati adalah sosok yang berjasa menjahit merah putih untuk menyatukan Indonesia serta meningkatkan kedaulatan di mata dunia tapi juga kedaulatan untuk rakyat Indonesia. 

Rohidin menambahkan bahwa kegiatan ini juga bertujuan untuk menjalin kebersamaan, silahturahmi, semangat membangun, semangat untuk bersatu agar Bumi Rafflesia dibangun secara bersama-sama. 

Selain itu, kegiatan ini dapat menjadi kesempatan bagi semua untuk menjadikan area bermain dalam rangka merayakan hari ulang tahun kemerdekaan Indonesia. 

Kegiatan digelar di lapangan Pantai Berkas Kota Bengkulu. Ada 4 pohon yang pesertanya anak-anak, 4 pohon pinang untuk ibu-ibu dan 42 pohon untuk laki-laki.

Pewarta: Anggi Mayasari

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019