Seekor harimau Sumatra (Phantera tigris Sumatrae) muncul wilayah Talo Kecil Kabupaten Seluma. Penampakan satwa langka tersebut telah terjadi beberapa hari belakangan.

Kabid Penindakan Seksi Wilayah II BKSDA Bengkulu Rustam Efendi mengatakan bahwa pihaknya sudah mendengar kabar tersebut, namun belum mendapatkan laporan dari warga sehingga belum turun ke. 

"Kita sudah dengar kabar tersebut, namun saat ini masih tunggu laporan secara langsung, terkait kebenaran kabar itu," kata Rustam. 

Terpisah, Kapolsek Talo Iptu Sodri membenarkan adanya penampakan seekor harimau Sumatera di wilayah Kecamatan Talo Kecil.

Menurut informasi dari kepolisian, yang pertama kali melihat penampakan harimau tersebut adalah Yogi (30) karyawan perusahaan perkebunan kelapa sawit PT. Mutiara Sawit Seluma (MSS). 

Informasi terhimpun, saat itu Yogi akan menuju ke camp PT. MSS yang berada di Desa Batu Balai Kecamatan Talo Kecil, di perjalanan ia melihat seekor harimau Sumatera dan langsung mengambil gambar dengan menggunakan kamera telepon selulernya. 

Sodri mengatakan bahwa pihaknya segera berkoordinasi dengan BKSDA guna menangkap atau menghalau harimau tersebut menjauh dari pemukiman warga.

Ia juga mengimbau masyarakat agar berhati-hati dalam beraktivitas, terutama aktivitas di luar rumah dan perkebunan.

Pewarta: Rian

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019