Partai Gerindra kembali menunjuk Suharto sebagai Wakil Ketua DPRD Provinsi Bengkulu periode 2019-2024. SK penunjukan tersebut langsung ditandatangani Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Sekretaris Jenderal Ahmad Muzani.

"SK sudah diserahkan oleh pak Sekjen di kantor DPP Partai Gerindra," kata Suharto, saat diwawancarai usai penyerahan SK unsur pimpinan DPRD di kantor DPD Partai Gerindra Provinsi Bengkulu, Senin.

Selain Suharto, DPP Partai Gerindra juga telah menunjuk Marliadi sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Bengkulu dan Nuzuludin sebagai Ketua Fraksi Gerindra di DPRD Kota Bengkulu. SK penunjukan tersebut telah diserahkan ke Sekretariat DPRD Kota Bengkulu.

Namun untuk unsur pimpinan dewan yang diperoleh Partai Gerindra di tiga kabupaten lainnya yakni Kabupaten Bengkulu Tengah, Kabupaten Bengkulu Utara dan Kabupaten Bengkulu Selatan masih menunggu dari DPP Partai Gerindra.

Suharto menjelaskan, penunjukan unsur pimpinan DPRD oleh DPP Partai Gerindra tidak didasari atas perolehan suara terbanyak. Penunjukan unsur pimpinan dewan didasari atas loyalitas kader tersebut terhadap partai dan kerja kerasnya dalam membesarkan partai.

Kata Suharto, salah satu aspek penilaian dalam menunjuk unsur pimpinan dewan adalah kerja keras kader tersebut dalam rangka memenangkan Prabowo Subianto dalam pemilihan Presiden lalu.

"Yang menilai bukan dari kami. Sudah ada tim penilai khusus yang diturunkan di lapangan dan di daerah masing-masing. Jadi tidak ujuk-ujuk yang memperoleh suara terbanyak kemudian ditunjuk," kata Suharto.

Pewarta: Carminanda

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019