Bupati Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, Ahmad Hijazi mengharapkan anggota DPRD daerah itu yang baru dilantik dapat meningkatkan disiplin dalam menjalankan tugasnya.

"Saya harapkan para anggota dewan periode 2019-2024 yang hari ini dilantik untuk meningkatkan disiplin terutama kehadiran di DPRD Rejang Lebong," kata Bupati Ahmad Hijazi dalam rapat paripurna istimewa DPRD Kabupaten Rejang Lebong dalam rangka pelantikan DPRD Rejang Lebong masa bakti 2019-2024, Senin.

Baca juga: KPU tunggu juknis syarat calon perseorangan Pilkada

Peningkatan disiplin tersebut kata dia, karena selama ini saat DPRD Rejang Lebong menggelar sidang paripurna sering tidak penuh atau tidak semua anggota DPRD Rejang Lebong  hadir.

"Bahkan ada beberapa kali sidang paripurna DPRD Rejang Lebong harus diskors sambil menunggu kedatangan anggota lainnya. Ke depan saya harapkan kejadian ini tidak terulang kembali sehingga pelaksanaan rapat paripurna bisa tepat waktu," ujarnya.

Dengan adanya disiplin yang ditegakkan anggota dewan tambah dia, maka bisa menepis pendapat masyarakat yang menganggap anggota DPRD  hanya terkesan mengeruk uang negara.

Sementara itu, pelantikan 30 anggota DPRD Rejang Lebong periode 2019-2024 dipimpin oleh ketua Pengadilan Negeri (PN) Curup, Syarip, SH, MH. Usai pelantikan Wahono dari Fraksi Golkar ditunjuk mejadi ketua sementara DPRD Rejang Lebong, sedangkan wakil ketua sementara dijabat oleh Surya dari Fraksi PDI Perjuangan.

Baca juga: BPBD: kekeringan di Rejang Lebong tidak parah

Dari 30 anggota DPRD Rejang Lebong yang terpilih pada pemilu serentak 17 April 2019, diketahui ada 20 anggota dewan wajah baru, sedangkan anggota DPRD petahana 10 orang.

Adapun 30 anggota DPRD Rejang Lebong adalah, dari Dapil I Metalia Trinainingsih dari Demokrat, Netty Yuliani ( Perindo), Arpan Toni (PKB), Ardiansyah (Partai NasDem), Suhardin (Hanura), AA Khadir Harapan (Golkar), Guntur Utama Jaya (Gerindra), Ngadiono (PDIP).

Kemudian, dari Dapil II yakni Nurul Khairiah dari Demokrat, Fetty Monica (PKS),  Panca Kurniawan (Perindo), Benny Heryanto (NasDem), Mahdi Husen (Partai Golkar), Zane Ari Bakti PDIP).

Selanjutnya, dari Dapil III  Asli Matap dari PAN, Destiansyah (PDIP), Nirwan Paraji (NasDem), Henni Popiani (Golkar) , Mardin (Perindo),  Handri (Hanura) dan M Yusuf dari Demokrat

Dapil IV, Lukman Effendi dari Golkar, Juwita Astuti (PAN), Eddy Irawan (Demokrat),  Hidayatullah, Sanusi Pane  dari PKB serta PKS, Putra Mas Wigoro (Perindo), M Ali (Gerindra), Wahono  (Golkar) dan Surya dari PDIP.

Baca juga: Kepulangan dua jamaah haji Rejang Lebong tertunda
Baca juga: Sekwan: Partai pemenang pemilu Rejang Lebong jabat ketua sementara
Baca juga: BPBD Rejang Lebong susun anggaran penanganan Karhutla

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019