Siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Bengkulu memberikan pelayanan perbaikan motor gratis dalam kegiatan Gebyar SMK di Sport Center Kota Bengkulu. 

"Kami ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa SMK itu mempunyai keterampilan atau skill yang memang mampu untuk mandiri setelah tamat dari SMK," kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu, Budiman Ismaun di Bengkulu, Rabu. 

Dalam kegiatan Gebyar SMK ini, siswa-siswi memamerkan serta memberikan layanan keterampilan mereka kepada masyarakat yang hadir dalam kegiatan Gebyar SMK. 

Selain memberikan pelayanan bengkel motor gratis, gebyar SMK juga memberikan pelayanan kesehatan, perkebunan, pertanian serta semua jurusan yang dipelajari di SMK. 

Melalui kegiatan ini, Budiman ingin menyampaikan kepada masyarakat bahwa lulusan SMK bisa langsung bekerja bahwan bisa membuka lapangan pekerjaan. 

"Jadi jangan ragu dengan kemampuan anak-anak lulusan SMK jadi silahkan bagi yang tidak mampu kuliah SMK saja karena SMK bisa," katanya. 

Budiman mengajak seluruh masyarakat Provinsi Bengkulu untuk hadir dan memeriahkan acara ini. 

Mengenai pendanaan, kegiatan ini berasal dari dana sekolah masing-masing dan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) provinsi. 

Gebyar SMK 2019 dibuka hari ini hingga seminggu kedepan di Sport Center Kota Bengkulu dan kegiatan ini diikuti oleh seluruh SMK yang ada di Provinsi Bengkulu.

Pewarta: Anggi Mayasari

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019