Dua koperasi di Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menerima bantuan sarana perikanan tangkap berupa perahu motor beserta mesin tempel, jangkar dan baju pelampung dari Kementerian Kelautan dan Perikanan.

“Dua koperasi ini menerima bantuan sebanyak empat unit perahu motor beserta mesin tempel, jangkar dan baju pelampung,” kata Kepala Bidang Perikanan Tangkap Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Mukomuko, Nasyyardi dalam keterangannya di Mukomuko, Rabu.

Bantuan itu kepada Koperasi Selagan Sejahtera dan Koperasi Bangun Sejahtera.

Setiap koperasi yang bergerak di sektor perikanan tangkap di daerah setempat mendapatkan bantuan sebanyak dua unit perahu motor beserta mesin tempel, jangkar dan baju pelampung.

“Pembagian bantuan dilakukan di wilayah Kelurahan Koto Jaya, Kecamatan Kota Mukomuko dihadiri oleh Bupati Mukomuko Choirul Huda, selanjutnya pihak kementrian membagikan bantuan kepada koperasi lain,” ujarnya.

Selanjutnya dua koperasi yang bergerak di sektor perikanan tangkap di daerah ini yang mengelola bantuan saranan perikanan tangkap dari Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Ia mengatakan, dua koperasi perikanan tangkap yang mendapatkan bantuan sarana perikanan tangkap dari KKP itu adalah dari delapan koperasi yang sebelumnya diusulkan mendapatkan bantuan ini.

Pihak Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) yang melakukan verifikasi data sebanyak delapan koperasi yang diusulkan sebagai calon penerima bantuan sarana perikanan tangkap, namun hanya dua koperasi yang mendapatkannya.

KKP menetapkan dua koperasi di daerah ini sebagai penerima bantuan perahu, mesin tempel dan alat tangkap ikan karena memenuhi persyaratan, seperti sebanyak 20 nelayan sebagai anggotanya yang memiliki kartu Kusuka (Pelaku Usaha Kelautan dan Perikanan).

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019