Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu akan menggratiskan tiket masuk ke seluruh objek wisata di Bengkulu bagi kontingen yang bertanding dalam Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera ke-X di Provinsi Bengkulu pada November 2019.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu Irsan Setiawan mengatakan, selain sebagai wujud dukungan untuk pelaksanaan kegiatan Porwil Sumatera ke-X, kebijakan ini diambil juga sebagai upaya mempromosikan pariwisata Bengkulu kapada seluruh kontingen Porwil.

"Ini sebagai cara kita memperkenalkan objek wisata yang dimiliki Provinsi Bengkulu kepada daerah lain. Karena ini tamunya dari sesumatera maka kita bertekad untuk memberikan pelayanan yang baik," kata Irsan di Bengkulu, Minggu.

Selain itu, Irsan menyebut pelayanan maksimal itu diberikan agar memberikan kesan yang baik terhadap para kontingen yang hadir. Dengan demikian, kata Irsan para kontingen yang hadir ke Bengkulu dalam rangka Porwil kemungkinan akan kembali datang dilain waktu.

Irsan juga meminta para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di Bengkulu untuk memanfaatkan momen Porwil ini sebagai kesempatan mengenalkan produk seperti jajanan dan kuliner khas Bengkulu. Para pelaku UMKM diimbau untuk memberikan pelayanan yang ramah kepada para kontingen.

"Jika mereka merasakan nyaman datang ke Bengkulu tentunya bukan hanya dalam rangka Porwil ini saja tetapi betul-betul nantinya berkunjung untuk berwisata atau liburan," jelas Irsan.

Seperti diketahui, kegiatan olahraga yang akan diikuti seluruh provinsi di Pulau Sumatera ini akan resmi dibuka pada 2 November mendatang. Diperkirakan ada 1,526 atlet pada 11 cabang olahraga yang dipertandingkan. Masing-masing provinsi akan mengirimkan sedikitnya 100 atlet.

Pewarta: Carminanda

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019