Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bengkulu Diah Irianti menyebutkan bahwa formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) didominasi oleh tenaga pendidik dan tenaga medis. 

“Kuota tahun ini diprioritaskan untuk tenaga medis dan tenaga pendidik sesuai dengan instruksi pusat dan kebutuhan daerah," kata Diah di kantor BKD Provinsi Bengkulu, Selasa. 

Ia menambahkan jika peserta tes CPNS tenaga medis seluruhnya akan ditempatkan dirumah sakit M Yunus dan satu rumah sakit jiwa yaitu dokter spesialis patologi klinik. 

Diah menjelaskan jika tahun ini ada lebih dari 200 orang guru yang akan memasuki masa pensiun dan tahun depan lebih dari 1.000 orang guru juga akan pensiun oleh karena itu formasi tenaga pendidik sangat dibutuhkan. 

Pendaftaran CPNS akan dimulai pada tanggal 25 Oktober mendatang dan pelaksanaan tes akan dilaksanakan pada bulan Februari dan Maret 2020. 

Tahun ini ada dua kabupaten dan satu kota yang tidak mengadakan tes cpns yaitu Kabupaten Rejang Lebong, Kabupaten Kepahiang dan Kota Bengkulu. 

"Untuk tes cpns akan ada 18 jabatan dan 40 formasi yang diterima," ujarnya. 

Diah menghimbau kepada seluruh masyarakat Provinsi Bengkulu yang ingin mengetahui informasi terbaru mengenai pembukaan tes cpns dapat membuka link sscn.bkn.go.id

Pewarta: Anggi Mayasari

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019