Pertandingan Cabang Olahraga (Cabor) bela diri Kempo di Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera ke-X, Jum'at (1/11) resmi digelar di Gedung Pemuda dan Olahraga, komplek Stadion Semarak, Kota Bengkulu. Ini merupakan kali pertama Cabor Kempo dipertandingkan di Porwil Sumatera.

Ketua Umum Pengurus Besar Persaudaraan Kempo Indonesia (Perkemi) Saifudin Aswari Rivai saat membuka pertandingan perdana Cabor Kempo di Porwil Sumatera ke-X mengaku bangga atas dipertandingkannya Cabor Kempo di Porwil Sumatera.

Baca juga: Gubernur Bengkulu upayakan pencairan bonus atlet tak ditunda

Kata Saifudin, dipertandingkannya Cabor Kempo di Porwil Sumatera ke-X ini adalah berkat perjuangan dan kegigihan seluruh pengurus Perkemi. Saifudin juga memuji persiapan Provinsi Bengkulu sebagai tuan rumah Porwil Sumatera ke-X.

"Saya bangga akhirnya Kempo bisa bertanding di Porwil Sumatera ini. Saya juga salut atas kesiapan Provinsi Bengkulu selaku tuan rumah dalam Porwil Sumatera ke-X ini. Saya berharap seluruh atlet Kempo bisa bertanding dengan sportif," kata mantan Bupati Kabupaten lahat dua periode ini.

Baca juga: Juara group A, Bengkulu pastikan satu tiket di PON

Pembukaan pertandingan perdana Cabor Kempo di Porwil Sumatera ke-X ini juga dihadiri oleh pendiri olahraga Kempo Indonesia SS Indra Kartasasmita. Indra berharap Porwil Sumatera ke-X di Provinsi Bengkulu ini bisa melahirkan atlet Kempo terbaik yang siap bertanding di ajang internasional.

"Khususnya wilayah Sumatera agar dapat menghasilkan atlet-atlet yang nantinya dapat mengharumkan nama daerah dan negara. Mengingat Indonesia merupakan negara kedua setelah Jepang yang memiliki atlet-atlet berkualitas. Saya senang dan bangga karena semua keluarga akempo berkumpul dari seluruh wilayah Sumatera," papar Indra.

Cabor Kempo di Porwil Sumatera ke-X ini mempertandingkan 10 kelas yakni 3 kelas putra, 3 kelas putri dan 4 kelas campuran. Total keseluruhan ada 110 atlet Kempo dari 9 kontingen yang akan berlaga.

Baca juga: Lampung targetkan tiga emas Porwil Bengkulu dari cabor muaythai
Baca juga: Gubernur optimistis atlet Bengkulu mampu borong medali emas

Pewarta: Carminanda

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019