Provinsi Riau berhasil meraih 6 medali emas di perhelatan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera ke-X. Dengan hasil ini, Riau memuncaki klasemen sementara perolehan medali, Minggu (3/11).

Selain medali emas, Provinsi Riau juga meraih 2 medali perak dan 4 medali perunggu. Total, Provinsi Riau sudah memperoleh 12 medali.

Baca juga: Buka Porwil Sumatera, Menpora minta Bengkulu bersiap jadi tuan rumah PON

Posisi kedua peraih medali emas terbanyak sementara diisi Provinsi Sumatera Barat. Provinsi Sumbar sementara ini meraih 4 medali emas, 4 medali perak dan 5 medali perunggu.

Diposisi ketiga ada tuan rumah yakni Provinsi Bengkulu dengan raihan 3 medali emas dan 2 medali perunggu. Sedangkan Provinsi Sumatera Utara dan Provinsi Sumatera Selatan tercatat sama-sama meraih 2 medali emas. 

Namun, untuk posisi keempat diisi oleh Provinsi Sumut karena meraih 2 medali perak. Sedangkan Provinsi Sumsel berada diposisi kelima dengan tambahan 1 medali perak.

Baca juga: Riau dan Sumbar raih 2 emas dari panjat tebing

Posisi keenam perolehan sementara peraihan medali diisi oleh Provinsi Jambi dengan hasil 1 medali emas, 4 medali perak dan 1 medali perunggu. Posisi ketujuh ada Provinsi Lampung dengan raihan 1 medali emas, 2 medali perak dan 2 medali perunggu.

Sedangkan Provinsi Aceh, Provinsi Bangka Belitung dan Provinsi Kepulauan Riau sementara ini belum meraih medali emas.

Provinsi Aceh berada diposisi kedelapan dengan raihan 2 medali perak dan 4 medali perunggu. Disusul Provinsi Bangka Belitung diposisi kesembilan dengan raihan 2 medali perak dan 2 medali perunggu. Posisi terakhir diisi Provinsi Kepulauan Riau dengan raihan hanya 1 medali perunggu.

Seluruh medali ini baru diperoleh dari 2 cabang olahraga yakni Cabor kempo dan Cabor panjat tebing. Hari ini, Minggu (3/11) beberapa Cabor lainnya seperti biliar, renang, muathai, tinju, bola voli akan mulai bertanding. Total, ada 11 Cabor yang dipertandingkan pada Porwil Sumatera ke-X ini.

Baca juga: Waketum KONI harapkan Porwil Bengkulu lahirkan atlet unggul

Pewarta: Carminanda

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019