Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu saat ini tengah mengumumkan pelelangan 15 jabatan eselon II di daerah itu yang mengalami kekosongan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rejang Lebong, RA Denni di Rejang Lebong, Selasa, mengatakan seleksi jabatan eselon II atau Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama tersebut sudah dibuka sejak Sabtu (16/11).

"Pendaftaran seleksi JPT Pratama untuk mengisi 15 jabatan eselon II ini sudah mulai kita buka sejak hari Sabtu tanggal 16 November kemarin," ujar dia.

Pengumuman pembukaan pendaftaran lelang jabatan itu tambah dia, akan dilaksanakan sampai 30 November nanti, dan selanjutnya dilakukan tahapan seleksi administrasi termasuk seleksi rekam jejak terhitung 17 November sampai 1 Desember.

Setelah tahapan seleksi administrasi akan dilakukan pengumuman pada 3 Desember, dan keesokannya 4-5 Desember akan dilakukan tes kompetensi manajerial atau asesmen.

"Pada pelaksanaan seleksi JPT ini dilakukan untuk jabatan yang kosong saja. Kita upayakan seleksi ini bisa selesai ditahun ini, mudah-mudahan akhir tahun ini semua jabatan kosong sudah terisi," ungkapnya.

Proses lelang jabatan eselon II di daerah itu kata dia, terbuka untuk seluruh ASN di lingkungan Pemkab Rejang Lebong yang telah memenuhi syarat, di mana nantinya setiap jabatan akan diambil tiga besar untuk diusulkan ke KASN, dan nantinya ditunjuk satu orang untuk mengisi jabatannya.

Adapun 15 jabatan eselon II yang akan dilelang ini antara lain jabatan asisten administrasi perekonomian dan pembangunan, staf ahli bupati bidang kemasyarakatan dan SDM, staf ahli bupati bidang pemerintahan dan politik. Kemudian kepala Diskominfo, dinas kesehatan.

Selanjutnya kepala dinas pemberdayaan masyarakat dan desa, Dinas Dinas P3A-PPKB, kepala Disnakertran, kepala dinas pertanian dan perikanan, dinas perhubungan. Kepala DPM PTSP, kepala dinas perpustakaan dan Arda, kepala BPKPSDM, kepala BPKD dan kepala badan Kesbangpol. ***3***

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019