Muhammad Andre Irawan (20) warga Jalan Pangkalan Brandan Lingkungan VI Kebun Kelapa Kelurahan Beras Basah, Kecamatan Pangkalan Susu, Kabupaten Langkat meninggal diduga akibat kecelakaan kerja di areal proyek PLTU di Dusun Tanjung Pasir, Kecamatan Pangkalan Susu.

"Benar telah terjadi kecelakaan kerja," kata Kapolsek Pangkalan Susu AKP Ilham S.Sos di Pangkalan Susu, Jumat.

Baca juga: Penyu ke-10 mati ditemukan dekat Lentera Merah Bengkulu

Peristiwa tersebut terjadi pada Kamis (5/12) malam sekitar pukul 20.25 WIB, di Areal Panel Room Pulling Kabel Travo Loc LV PT WIKA Dermaga 3-4 Proyek PLTU di Dusun VI Dusun Tanjung Pasir, Kecamatan Pangkalan Susu.

Sementara itu informasi yang diterima menyebutkan korban Muhammad Andre Irawan adalah teknisi PT WRK (Wika Rekayasa Konstruksi) yang beralamat di Jalan Pangkakan Brandan Lingkungan VI Kebun Kelapa Kelurahan Beras Basah, Kecamatan Pangkalan Susu.

Menurut keterangan saksi Muntohir Khasbi alias Tohir, teknisi PT WRK (Wika Rekayasa Konstruksi), saat kejadian korban sedang melakukan pekerjaan pemasangan kabel ukuran 240 mm ke panel di Areal Panel Room.

Baca juga: Efek mengerikan pembakaran batu bara dipaparkan di sidang PLTU Bengkulu

Namun saat sedang menarik kabel ke dalam panel, korban terpental dan terjatuh dan pingsan. Kemudian saksi membantu mengangkat korban ke dalam mobil menuju ke Poliklinik PT Pertamina.

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh dokter, korban dinyatakan sudah meninggal. Diperkirakan korban meninggal dunia di diperjalanan menuju poliklinik.

Rencananya korban akan dikebumikan pada Jumat siang ini.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019