Ratusan warga dari berbagai wilayah di Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, Sabtu mengikuti gerak jalan keluarga sehat dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-91 tahun ini.

Bupati Mukomuko Choirul Huda saat menyampaikan sambutannya di Mukomuko, Sabtu, mengajak masyarakat membiasakan hidup sehat melalui kegiatan gerak jalan keluarga sehat ini.

Ia mengatakan, dengan adanya kegiatan gerak jalan keluarga sehat dalam rangka memperingati Hari Ibu Tahun 2019 di daerah ini tidak hanya bisa membawa keluarga di daerah ini menjadi sehat tetapi juga bahagia.

Selain itu, ia berharap, kegiatan gerak jalan keluarga sehat di daerah ini bisa memberi efek dan rutinitas berolahraga dalam setiap keluarga terutama seluruh warga masyarakat di Kabupaten Mukomuko.

Dengan momentum peringatan Hari Ibu di daerah ini, ia mengajak, seluruh warga masyarakat yang ada di daerah ini untuk bersama-sama untuk menghargai jasa orang tua terutama ibu.

“Mari kita bersama-sama menghargai orang tua kita karena tanpa jasa orang tua kita bukanlah apa-apa,” ujarnya.

Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Mukomuko Apriansyah mengatakan kegiatan gerak jalan keluarga sehat ini dalam rangka memperingati Hari Ibu tahun ini diikuti oleh ratusan warga masyarakat setempat.

Ia mengatakan, kegiatan gerak jalan keluarga sehat ini di mulai dari lapangan Merdeka atau lapangan bundaran di Kelurahan Pasar Mukomuko, Kecamatan Kota Mukomuko menuju kantor Bupati Mukomuko.

Ia menjelaskan, kegiatan gerak jalan keluarga sehat ini selain untuk memperingati Hari Ibu di daerah ini sekaligus dengan kegiatan ini diharapkan bisa membiasakan masyarakat setempat hidup sehat.
Pemerintah setempat menggelar gerak jalan keluarga sehat dan memberikan berbagai hadiah atau “Door Prize” bagi masyarakat yang mengikuti kegiatan gerak jalan keluarga sehat ini.

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019