Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu menyebutkan hujan desa yang terjadi Selasa pagi telah menyebabkan tanah longsor dan memutuskan akses jalan di Desa Sinar Gunung, Kecamatan Sindang Dataran.

Kepala BPBD Rejang Lebong, Basuki saat dihubungi di Rejang Lebong mengatakan tanah longsor tersebut terjadi sekitar pukul 06.00 WIB dengan panjang jalan yang tertimbun mencapai 200 meter.

"Tanah longsor ini terjadi pada Selasa pagi sekitar pukul 06.00 WIB, tidak ada korban jiwa namun membuat akses jalan dari Desa Sinar Gunung menuju Kecamatan Sindang Beliti Ulu terputus," ujar dia.

Selain memutus akses jalan tanah longsor ini kata dia, juga membuat 12 unit rumah di Desa Sinar Gunung terdampak yakni dua unit di dusun I, dua unit di dusun IV, tujuh unit di dusun V dan satu unit di Dusun VII.

Untuk menanggulangi bencana ini pihak BPBD Rejang Lebong telah menerjunkan tim reaksi cepat bersama satu unit alat berat guna membuka akses jalan dan memberikan pertolongan kepada warga yang setempat.

"Saat ini kita sedang berupaya menyingkirkan material tanah longsor yang menimbun jalan bersama dengan petugas TNI dan Polri serta kalangan masyarakat Desa Sinar Gunung," tambah dia.

Pembersihan material longsoran ini diperkirakannya akan memakan waktu hingga beberapa hari kedepan mengingat panjangnya mencapai 200 meter dan tebalnya material longsoran yang menimbun jalan Desa Sinar Gunung.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019