Perum Bulog Rejang Lebong yang membawahi tiga kabupaten di Provinsi Bengkulu menyiapkan stok bahan kebutuhan pokok untuk perayaan Natal dan Tahun Baru di wilayah itu.

Kepala Perum Bulog Cabang Rejang Lebong Muhammad Ade Saputra di Rejang Lebong, Rabu, mengatakan stok kebutuhan pokok yang mereka siapkan ini berupa beras sebanyak 740 ton, dan daging beku sebanyak 6 ton serta bahan kebutuhan lainnya.

"Kita sudah siapkan stok beras, daging beku, gula, terigu dan minyak goreng kemasan. Stok yang ada ini bisa mencukupi kebutuhan dalam tiga kabupaten di bawah naungan Bulog Rejang Lebong," ujar dia.

Adapun stok bahan kebutuhan pokok yang mereka siapkan ini, antara lain beras sebanyak 740 ton yang terdiri dari beras komersial kelas medium sebanyak 450 ton ditambah beras Cadang Beras Pemerintah (CBP) sebanyak 100 ton serta beras komersial kelas premium sebanyak 220 ton.

"Stok beras yang ada ini diperkirakan akan mencukupi untuk kebutuhan dalam tiga kabupaten yakni Rejang Lebong, Kepahiang, dan Lebong hingga enam bulan ke depan. Di mana stok beras yang kita siapkan ini untuk dilepas ke pasaran dan juga untuk pemenuhan kebutuhan program BPNT," jelas dia.

Selain menyiapkan stok beras sebanyak 740 ton, pihaknya juga menyiapkan stok daging beku sebanyak enam ton, kemudian minyak goreng kemasan sebanyak tujuh ton, tepung terigu sebanyak tiga ton, dan gula pasir sebanyak empat ton.

Untuk menstabilkan harga jual bahan pokok dalam ketiga daerah Bulog Cabang Rejang Lebong juga sejak awal 2019 lalu masih terus menjalankan program Ketersediaan Pasokan dan Stabilisasi Harga (KPSH).

Sedangkan untuk program pasar murah menjelang Hari Natal dan Tahun Baru baru ada permintaan dari Pemkab Rejang Lebong, yang rencananya akan dilaksanakan di Kecamatan Sindang dataran, dan untuk Kabupaten Kepahiang dan Lebog belum mengajukan.***1***

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019