Pemerintah Kota Jambi sedang menyiapkan rumah singgah untuk pembinaan bagi anak jalanan dan gelandangan yang terjaring razia.

"Rumah singgah ini nantinya diperuntukkan untuk mereka yang terjaring razia dan akan kita bina,” kata Sekretaris Dinas Sosial Kota Jambi Hasya Yanto di Jambi, Minggu.

Rumah singgah untuk anak jalanan tersebut dibangun tepat di belakang Kantor Dinas Sosial Kota Jambi. Pembangunan rumah singgah tiga lantai itu masih berjalan.

Hasya Yanto mengatakan bahwa rumah singgah nantinya akan dilengkapi dengan perlengkapan pendukung kegiatan pembinaan seperti mesin jahit, mesin perbengkelan, alat musik, dan peralatan lainnya.

Rumah singgah tersebut akan menjadi tempat anak-anak jalanan belajar dan latihan keterampilan. Setelah menyelesaikan program pembinaan, mereka juga masih bisa datang ke rumah singgah untuk belajar atau mengasah keterampilan.

Pemerintah Kota mengalokasikan dana Rp994,5 juta untuk pembangunan tahap awal rumah singgah. Anggaran dana untuk pembangunan rumah singgah tersebut Rp5 miliar.

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019