Sejumlah warga di Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, dikejutkan oleh gempa bumi berkekuatan 5,5 SR yang melanda wilayah ini pada Senin malam sekitar pukul 21.49 WIB.

Berdasarkan pantauan di Desa Ujung Padang, Kecamatan Kota Mukomuko, Senin malam, gempa bumi yang melanda wilayah ini membuat warga setempat keluar dari rumahnya.

Baca juga: BMKG pasang sensor pendeteksi gempa di Mukomuko

“Saat ada gempa kami langsung keluar dari rumah karena meskipun getaran gempa bumi yang baru saja melanda wilayah ini berlangsung hanya sebentar tetapi getarannya terasa sangat kuat,” ujar Muklis, salah seorang warga Desa Ujung Padang, Kecamatan Kota Mukomuko.

Suasana pada Senin malam di wilayah yang berada paling ujung Provinsi Bengkulu ini menjadi semakin menegangkan karena ada sejumlah warga yang berteriak ketakutan dengan gempa bumi.

Sejumlah warga di wilayah ini merasakan ketakutan dengan gempa bumi karena warga di daerah ini sudah lama tidak merasakan getaran gempa bumi berkekuatan besar  melanda wilayah ini.

Warga Desa Pulai Payung, Kecamatan Ipuh Beni mengatakan getaran gempa bumi yang terjadi di wilayahnya terasa cukup kuat sehingga membuat sebagian warga di wilayah ini keluar rumah.

Baca juga: Gempa magnitudo 5,5 guncang Bengkulu

“Getaran gempa bumi yang melanda wilayah ini terasa cukup kuat. Mungkin sumber dan pusat gempa bumi yang menguncang wilayah ini berada dekat dengan Mukomuko,” ujarnya.

Berdasarkan data dari BMKG gempa bumi yang dirasakan oleh warga setempat itu bersumber di Kabupaten Mukomuko dengan kekuatan 5,5 SR yang terjadi pada 2,97 Lintang Selatan dan 100.87 Bujur Timur.

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019