Petugas gabungan dari TNI/Polri di Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu mengamankan jalannya pelaksanaan malam misa Natal di daerah itu.

Kapolres Rejang Lebong AKBP Jeki Rahmat Mustika melalui Kabag Ops AKP Margopo didampingi Paur Humas Ipda Gunawan di Rejang Lebong, Selasa malam, mengatakan petugas gabungan TNI/Polri tersebut dikerahkan untuk mengamankan jalannya pelaksanaan malam misa Natal yang dilaksanakan umat Nasrani di gereja-geraja di wilayah itu.

"Pengamanan di setiap gereja ini melibatkan 15 personel yang terdiri dari Polres Rejang Lebong, Yon Brimob Pelopor Polda Bengkulu, Kodim 0409/Rejang Lebong serta dari Pemkab Rejang Lebong," ujar dia.

Selain menyiagakan personel pihaknya tambah dia, juga melakukan proses sterilisasi dengan jalan melakukan pemeriksaan di gereja yang akan melaksanakan misa Natal dengan menggunakan peralatan metal detector serta memeriksa para jemaat yang akan mengikuti misa.

Sementara itu, jalannya pelaksanaan malam misa Natal di sejumlah gereja yang ada di Rejang Lebong kata dia, yang dilaksanakan dari pukul 18.00-19.30 WIB berjalan aman dan tertib, di mana pelaksanaannya sempat di pantau langsung oleh Kapolres Rejang Lebong.

Beberapa gereja yang ramai di kunjungi umat Kristiani yang akan mengikuti kegiatan misa Natal ini diantaranya Gereja Kristen Injili Indonesia (GKII) Jemaat Curup yang berada di kawasan Pasar De Curup, dengan dipimpin oleh pendeta EV Mulyo Kardamanto di mana di tempat ini jumlah jemaat yang mengikutinya mencapai 250 orang.

Sedangkan di tempat lainnya, pelaksanaan malam misa Natal ini juga dilaksanakan di Gereja Huria Kristen Batak Protestan ( HKBP) yang berada di Jalan Sukowati, Kecamatan Curup, yang di pimpin oleh pendeta Rosmi Tampubolon dengan jumlah peserta mencapai 250 orang.

Pelaksanaan malam misa Natal ini selain dilaksanakan di dua gereja ini, juga beberapa gereja lainnya yang tersebar dalam beberapa kecamatan di Rejang Lebong.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019