Bandung, (ANTARA Bengkulu) - Wakil Gubernur Jawa Barat Dede Yusuf Macan Effendi memberikan kejutan kepada ratusan atlet dan orang tua peserta turnamen Taekwondo Walikota Cup, di SOR Bandung, Sabtu, yakni berupa atraksi rangkaian tiga jurus mematikan dengan target kayu papan.
         
Jurus pertama yang dilakukan oleh Dede Yusuf adalah pukulan lurus tangan kanan ke arah dada, kedua hantaman gibas palu tangan kiri dan yang terakhir tendangan memutar ke arah kepala.
         
Sontak saja atraksi itu membuat para atlet dan orangtua atlet terkagum-kagum, karena atraksi tersebut merupakan permintaan spontan panitia kepada Dede Yusuf.
         
"Saya ingin tunjukkan bahwa gerakan Taekwondo bisa dilakukan semua usia, jangan pernah berhenti latihan sampai usia tua nanti," kata Dede disambut tepuk meriah penonton.
         
Pada kesempatan itu Dede pun mengucapkan terima kasih kepada para ibu yang mendampingi putra-putri tercinta berlatih Taekwondo.
         
Selain itu, mantan aktor laga ini pun bercerita bahwa dirinya mengikuti Taekwondo atas arahan ibunda Rahayu Effendi.
         
"Saya bisa seperti sekarang ini karena dulu ibu saya memasukkan saya Taekwondo sehingga saya berlatih sampai menjadi atlet lalu aktor laga dan sekarang berada di sini. Kepada adik-adik ayo cium tangan ibu dan orang tua karena sudah ikutkan Taekwondo," ujar Dede. (ant)

Pewarta:

Editor : Triono Subagyo


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2012