Seorang perwira TNI yang berdinas di Kementerian Pertahanan RI tertarik ikut bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu pada 23 September 2020 mendatang.

"Kami ke KPU Rejang Lebong ini dalam rangka silaturahmi, intinya untuk memperkenalkan diri bahwa kita bersedia untuk menjadi bakal calon bupati Rejang Lebong," kata Laksamana Pertama (Laksma) TNI Muhammad Faisal Manaf yang kini menjabat sebagai Dosen Tetap Universitas Pertahanan usai mengunjungi KPU Rejang Lebong, Rabu.

Dikatakan Faisal yang merupakan putra asli Rejang Lebong itu, jika dirinya tertarik untuk bertarung dalam Pilkada setempat lantaran ingin membangun daerah itu lebih baik lagi dengan memanfaatkan kekayaan alam serta potensi lainnya yang ada di Rejang Lebong.

Sejauh ini kunjungan dirinya ke KPU Rejang Lebong serta Bawaslu Rejang Lebong itu sendiri tambah dia, dilakukan guna meminta masukan-masukan terkait aturan-aturan proses pencalonan, terlebih dirinya akan melalui proses tersebut dan akan maju melalui jalur partai politik kendati proses penjaringan oleh parpol sudah berjalan.

"Karena masing-masing partai politik itu memiliki aturan sendiri-sendiri, dan kita tahu ketentuannya bahwa rekomendasi yang akan diberikan kepada calon itu dari pusat, oleh sebab itu masih banyak kesempatan," urainya.

Untuk maju di Pilkada Rejang Lebong tersebut dirinya juga mengaku bersedia melepaskan jabatannya dan mengundurkan diri dari jabatan kedinasannya guna maju membangun Rejang Lebong dengan langkah awalnya mendaftar diri sebagai bakal calon bupati.

Sedangkan untuk pasangan Cawabup yang akan mendampinginya nanti kata Faisal, belum ditentukannya ditentukannya, namun yang jelas akan di pilih calon yang memiliki visi dan misi yang sama dengan dirinya dan memiliki komitmen membangun daerah itu.

Sementara itu, kordinator Divisi Hukum KPU Rejang Lebong Fahamsyah ditempat terpisah mengatakan, jika kedatangan Laksma TNI M Faisal itu diterima dirinya bersama dengan komisioner lainnya mengingat ketua KPU Rejang Lebong sedang dinas luar.

"Tadi saya bersama dengan pak Ujang Maman menerima kedatangan pak Faisal, di mana kedatangannya ke KPU Rejang Lebong dalam rangka silahturahmi. Selain itu beliau juga menanyakan tentang regulasi yang berkaitan dengan pencalonan dan sudah kita terangkan aturannya maupun tahapan dan mekanismenya," kata Fahamsyah.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Helti Marini S


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2020