Komando Distrik Militer (Kodim) 0428 Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menggelar silahturahmi dengan seluruh media massa cetak, elektronik dan online di daerah ini, untuk penguatan pertahanan di daerah ini.

“Saya sebagai Komandan Kodim mengajak kita semua bekerja sama dengan baik dalam rangka mendukung tugas Kodim dalam penguatan pertahanan di daerah ini. karena tanpa dukungan dari insan pers penguatan pertahanan menjadi kurang,” kata Komandan Kodim 0428 Kabupaten Mukomuko, Letkol Inf Y.M Teguh Edy Pamungkas dalam keterangannya di Mukomuko, Kamis.

Ia mengemukakan hal itu saat menyampaikan sambutannya dalam acara yang bertemakan “Silahturahmi Dandim 0428 Kabupaten Mukomuko dengan insan pers Kabupaten Mukomuko”.

Hadir dalam acara silahturahmi Dandim 0428 Mukomuko dengan insan pers Kabupaten Mukomuko yakni Ketua dan seluruh penggurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Mukomuko, Ketua dan Penggurus Serikat Media Siber Indonesia dan Anggota Media Bengkulu Online (Ambo).

Y.M Teguh Edy Pamungkas yakin kalau Kodim dibantu oleh seluruh insan pers dalam melakukan penguatan pertahanan di daerah ini maka daya ledaknya berbeda dan menjadi semakin besar.

Menurutnya, membangun Kabupaten Mukomuko ini merupakan tugas dan kewajiban bersama semua pihak yang ada di daerah ini sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing.

Ia menyatakan, bagaimana Mukomuko ini memiliki ketahanan yang kuat, dan salah satu untuk mendapatkan ketahanan daerah yang kuat adalah bagaimana masyarakat di daerah ini kuat.

Menurutnya, yang membuat masyarakat kuat adalah masyarakat yang semakin makmur dalam berbagai aspek kehidupan, seperti masyarakat yang memiliki kesehatan tinggi sehingga ketahanannya tinggi.

Ia menyatakan, kalau berbicara ketahanan komplek, berbicara ketahanan mengangkut semua aspek yakni kemakmuran, keamanan, kesehatan dan pendidikan harus maju dan wilayah yang kuat mencapai titik kemajuan.

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2020