Peringatan HUT Akademi Komunitas Negeri Rejang Lebong (AKREL) yang ke empat tahun 2020, diperingati dengan menggelar sejumlah kegiatan pertandingan olahraga dan lomba memasak.

Ketua panitia Dies Natalis AKREL Rejang Lebong tahun 2020 Risa Wentasari saat ditemui di Kampus AKREL yang berada di Jalan Basuki Rahmat, Kecamatan Curup, Minggu, mengatakan aneka kegiatan yang mereka siapkan ini baik dilaksanakan untuk kalangan internal maupun eksternal kampus.

"Kegiatan yang kita laksanakan untuk memperingati HUT AKREL ke empat tahun 2020 ini berupa kegiatan internal kampus dan eksternal kampus. Untuk kegiatan internal berupa pertandingan bola voly dan lomba memasak, sedangkan kegiatan eksternal pertandingan futsal tingkat pelajar," ujar dia.

Untuk pertandingan bola voly itu sendiri tambah dia, akan dilaksanakan minggu depan di Kampus AKREL yang ada di Kelurahan Simpang Nangka, Kecamatan Selupu Rejang.

Selain itu pada kegiatan internal ini juga akan diadakan lomba memasak berbasis program studi dan unit yang ada di AKREL yang akan dilaksanakan pada hari puncak peringatan HUT pada 5 Februari mendatang.

Sementara itu, kegiatan eksternal berua pertandingan futsal tingkat pelajar SMA sederajat sejak seminggu lalu hingga Minggu (26/1), diikuti oleh 20 tim futsal dari Kabupaten Rejang Lebong, Kepahiang dan Kota Bengkulu serta tim futsal dari Kabupaten Musi Rawas, Sumsel.

Pada pertandingan futsal ini tim yang menjadi pemenang kata dia, selain mendapatkan piala bergilir, trophy juga uang pembinaan.

Sejumlah kegiatan yang dilaksanakan pada peringatan HUT AKREL 2020 ini ujar Risa sebagai upaya untuk mempererat silaturahmi dan kekeluargaan di internal AKREL khususnya antar Prodi dan unit juga sebagai ajang untuk mempromosikan AKREL kepada sekolah-sekolah baik di Kabupaten Rejang Lebong maupun luar Rejang Lebong bahkan hingga luar Provinsi Bengkulu.

Dia berharap, kegiatan yang mereka selenggarakan itu nantinya bisa mempromosikan AKREL sehingga bisa mengundang minat pelajar SMA di berbagai daerah untuk melanjutkan pendidikannya ke tempat itu.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2020