Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri dijadwalkan memimpin groundbreaking atau peletakan batu pertama tanda dimulainya pembangunan kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Provinsi Bengkulu pada 5 Februari 2020.

Ketua panitia peletakan batu pertama kantor PDI Perjuangan Bengkulu, Edwar Samsi mengatakan, kedatangan Presiden ke-5 Republik Indonesia ini akan berbarengan dengan kedatangan rombongan Presiden Joko Widodo dan Ketua DPR RI, Puan Maharani dalam agenda peresmian monumen ibu negara pertama Fatmawati Soekarno.

"Nanti setelah kegiatan resmi kepresidenan ibu Mega ada waktu sekitar 2 jam dan waktu ini lah yang akan kita manfaatkan untuk prosesi peletakan batu pertama kantor DPD PDI Perjuangan Provinsi Bengkulu," kata Edwar yang juga menjabat sebagai Ketua Fraksi PDI Perjuangan di DPRD Provinsi Bengkulu, Jumat.

Edwar menjelaskan, kantor baru PDI Perjuangan Provinsi Bengkulu akan dibangun di jalan Seokarno - Hatta, Kelurahan Anggut, Kota Bengkulu. Kantor baru ini akan dibangun 3 lantai dengan total luas bangunan mencapai 1.350 meter persegi.

Menariknya, kantor baru partai berlambang banteng ini akan dibangun dengan desain yang menonjolkan kebudayaan dan kearifan lokal Provinsi Bengkulu. Hal ini, kata Edwar sesuai dengan arahan Megawati pada Rakernas PDI Perjuangan beberapa waktu lalu.

"Kita lebih tonjolkan khas daerah. Nanti kalau ada orang ke Bengkulu dan main ke kantor PDI Perjuangan Bengkulu mereka bisa lihat dan tau ciri khas bangunan Bengkulu. Ini juga sesuai arahan ibu ketua umum," jelas Edwar.

Edwar menambahkan, kantor baru DPD PDI Perjuangan Bengkulu ini dibangun dengan dana urunan anggota PDI Perjuangan yang duduk sebagai anggota legislatif atau yang menjadi kepala daerah di Bengkulu.

Total anggaran untuk mendirikan bangunan 3 lantai ini sebesar Rp3 miliar lebih. Edwar memastikan kantor baru ini tidak ditargetkan selesai dalam satu tahun, tetapi dikerjakan secara bertahap.

"Kita tidak ada minta sumbangan dari pihak ketiga tidak ada itu, karena kami tidak mau terikat. Jadi ini semuanya dana gotong royong dan kami yakin ini selesai dalam 5 tahun kedepan. Kita pembangunannya bertahap," papar Edwar.

Pewarta: Carminanda

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2020