Seribuan warga dari berbagai wilayah di Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, Minggu mengikuti gerak jalan santai dan sehat dalam rangka memperingati hari jadi ke-17 tahun daerah ini.

Bupati Mukomuko Choirul Huda saat menyampaikan sambutannya di Mukomuko, Minggu, mengatakan kegiatan gerak jalan santai dan sehat ini merupakan kegiatan rutin pemerintah setempat dalam rangka memeriahkan hari jadi daerah ini.

Ia mengatakan, kegiatan gerak jalan santai dan sehat ini merupakan wujud rasa syukur pemerintah setempat dengan masyarakat setempat karena usia daerah yang berada sejauh 275 kilometer sebelah utara Kota Bengkulu ini semakin bertambah.

Selama 17 tahun daerah ini, katanya, sudah banyak sekali pencapaian pembangunan baik fisik maupun non fisik yang telah dan akan dibangun oleh pemerintah daerah setempat.

Dengan adanya momentum hari jadi ke-17 tahun daerah ini, ia mengajak, seluruh masyarakat setempat untuk sama-sama mensyukuri semua pencapaian pembangunan ini.

Selanjutnya, ia mengajak, segenap unsur masyarakat yang tersebar di 15 kecamatan di daerah ini maupun instansi vertikal untuk bersama-sama dengan pemerintah setempat membangun daerah ini ke arah yang lebih baik.

Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Mukomuko Apriansyah mengatakan ribuan peserta jalan santai dan sehat ini terdiri dari forum koordinasi pimpinan daerah, instansi vertikal, siswa sekolah, masyarakat umum dan dari perbankan.

Ia menyampaikan, ucapan terima kasih kepada segenap unsur pemerintah maupun masyarakat yang telah ikut berpartisipasi mengikuti jalan santai dan sehat dalam rangka hari jadi daerah ini.

Apriansyah yang juga Ketua Panitia Jalan Santai dan Sehat Pemerintah Kabupaten Mukomuko ini mengatakan pihaknya menyediakan berbagai hadiah dan “Door Proze” bagi para peserta gerak jalan santai dan sehat hari jadi ke-17 tahun daerah ini.

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2020