Pejabat di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bengkulu Rufran mengatakan peserta seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) asal Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu atas nama Aten Risdiana menjadi peserta dengan nilai tertinggi seleksi kompetensi dasar (SKD) secara nasional.

Kata Rufran, peserta asal Kabupaten Kaur ini meraih total nilai SKD sebesar 489 dengan rincian nilai Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) sebesar 150, Tes Intelegensi Umum (TIU) sebesar 170 dan Tes Karakteristik Kepribadian (TKP) sebesar 169.

Aten Risdiana merupakan peserta perempuan asal Padang Burnai Kabupaten Bengkulu Selatan. Ia mengikuti seleksi CPNS dengan mengambil formasi pendidikan S1 Bahasa Inggris pada SMP Negeri 36 Kaur. 

"Ya saya baru kembali dari BKN dan tadi diumumkan jika peserta tes CPNS dari Kaur atas nama Aten Risdiana saat ini masih menempati posisi tertinggi sementara SKD secara nasional," kata Kabid PPIK BKD Provinsi Bengkulu Rufran, Sabtu.

Rufran menjelaskan, predikat nilai tertinggi SKD secara nasional yang diraih peserta CPNS asal Kabupaten Kaur tersebut berlaku untuk seluruh formasi CPNS yang dibuka secara nasional, baik itu formasi pemerintah daerah dan formasi kementerian.

Secara resmi, kata Rufran, hasil SKD akan diumumkan pada 25 Maret 2020. Namun, jadwal itu bisa saja berubah, mengingat masih ada sejumlah provinsi dan kementrian yang saat ini masih melaksanakan SKD.

"Di UPTD BKN Bengkulu masih ada kementrian yang menggelar SKD, daerah lain juga masih ada. Jadi jadwal itu bisa mundur bisa juga maju. Selain itu pada tes SKB atau kompetensi bidang nanti panitia tidak melaksanakan tes wawancara," kata Rufran.

Pewarta: Carminanda

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2020